HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Daun Tanaman Anda Menguning?? Berikut ini Penyebabnya




Dalam budidaya tanaman, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), bisa saja secara tiba-tiba daun berubah warna jadi menguning. Jika tanaman Anda mengalami hal tersebut secara tiba-tiba, berarti ada sesuatu yang terjadi dengan tanaman Anda.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan daun tanaman jadi menguning, antara lain :
  • Kurang Sinar Matahari
Kurang mendapatkan sinar matahari yang cukup juga bisa menjadi pemicu daun tanaman menguning. Untuk mengatasi ini, Anda hanya perlu memindahkan tanaman ke tempat yang lebih banyak mendapat sinar matahari.
  • Kekurangan Air
Apabila tanaman Anda kekurangan air, maka secara alami tanaman akan memaksa diri untuk menggugurkan daunnya, hal ini bertujuan untuk memperlambat proses transpirasi untuk menghemat konsumsi air. Apakah masuk akal? (So…pasti). Pada mulanya terlihat dari tepian daun yang mulai menggulung, kemudian menguning, dan daun menjadi kering. Apabila hal ini dibiarkan terus-menerus, bisa menyebabkan tanaman mati.
  • Kelebihan Air
Saat melakukan penyiraman, terlalu banyak air juga tidak baik untuk tanaman karena bisa menyebabkan sistem perakaran terlalu lama terendam air dan menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen sehingga terjadilah proses pembusukan akar dan kematian tanaman.

Jika tanaman kelebihan air, akan menyebabkan daya serap akar jadi berkurang dan mengakibatkan dari perubahan warna daun seperti halnya pada tanaman yang kekurangan air, namun penyebabnya berbeda.

Baca Juga :

Cara Jitu Baca Sekarang! Berikut 4 Hama Paling Berbahaya, Yang Menyerang Tanaman Kedelai 

Menangani Hama Berbahaya Pada Tanaman Vanili

Kenali Berbagai Hama yang Menyerang Pada Tanaman Buncis

Terbukti Ampuh! Cara Penanganan Ini, Sukses Bikin 3 Hama Pada Tanaman Srikaya Hilang!

  • Sistem Perakaran & Nutrisi
Kerusakan pada sistem perakaran yang diakibatkan karena media tanam yang terlalu kecil (sempit), dan tidak mampu untuk menampung perkembangan sistem perakaran dan kurangnya nutrisi juga bisa menjadi pemicu daun tanaman menguning. Cara mengatasi hal tersebut, dengan memindahkan tanaman ke dalam wadah (pot) yang lebih besar dan tambahkan nutrisi atau pupuk.
  • Serangan Hama dan Penyakit
Serangan hama dan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteria, fungus atau serangga juga bisa menjadi salah satu penyebab daun tanaman berubah menguning.

Kesimpulan :

Perubahan warna pada daun tanaman adalah pertanda dini atau gejala yang terlihat secara fisik apakah tanaman Anda sehat atau tidak. Setiap tanaman punya teknik bertahan hidup alami (layaknya insting pada hewan), misalnya dengan merontokkan daunnya untuk menghemat konsumsi makanan dan proses tersebut diawali dengan perubahan warna pada daun.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Karung Beras silahkan klik DISINI. Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Tanaman Anda Menguning?? Berikut ini Penyebabnya"

Posting Komentar