HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Tahu Apa Saja Hama Tanaman Kopi??



  • Hama Bubuk Buah Pada Tanaman Kopi
Jenis hama ini biasanya di sebabkan oleh adalah sebuah kumbang kecil yang hanya khusus menyerang buah kopi baik yang masih muda maupun buah kopi yang sudah tua. Cara untuk mengatasi hal ini juga menimpa tanaman kopi anda di rumah dengan cara mengumpulkan buah atau memotong batang buah yang banyak terserang untuk segera kita musnahkan.
  • Hama Bubuk Cabang Batang Kopi
Jenis hama penyakit ini khusus menyerang bagian batang tanaman kopi. Biasanya akan menyerang pada bagian ranting kecil yang baru memiliki diameter 3 cm serta bagian pucuk tanaman kopi muda.

Jika hama ini sudah menyerang, maka tanda serta akibat yang akan menimpa kopi, daun menjadi rontok, daun kuning, batang kering khusus ada pucuk.

BACA JUGA

Inilah Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Brokoli Anda. Waspadalah!!

Penggunaan Pestisida Secara Bijak Dengan Residu Minimum

Cabe Hijau Anda Akan Gagal Panen Jika Terserang Hama Berikut!!

Baca Sekarang! Berikut 4 Hama Paling Berbahaya, Yang Menyerang Tanaman Kedelai

  • Hama Kutu Dompolan putih dan hijau.
Hama ini juga akan membuat tanaman kopi menjadi kurang berkualitas ciri yang bisa kita lihat seperti menyerang bagian buah yang terlilit bubuk putih. Biasanya hama ini akan muncul akibat pohon naungan yang terlalu gelap.
  • Karat Daun Kopi
Penyebaran penyakit melalui uredospora yang dapat dibentuk sepanjang tahun. Perkembangan penyakit dipengaruhi oleh kelembaban. Spora yang telah matang dapat disebarkan oleh angin dan untuk perkembangannya diperlukan tetesan air yang mengandung oksigen.
Gejala tanaman terserang, daun yang sakit timbul bercak kuning kemudian berubah menjadi coklat. Permukaan bercak pada sisi bawah daun terdapat uredospora seperti tepung berwarna oranye atau jingga. Pada serangan berat pohon tampak kekuningan, daunnya gugur akhirnya pohon menjadi gundul.

Pengendalian penyakit dengan memperkuat kebugaran tanaman melalui pemupukan berimbang, pemangkasan dan pengaturan naungan untuk mengurangi kelembaban kebun dan memberikan sinar matahari yang cukup pada tanaman.
  • Nematoda
Pratylenchus coffe dan Radopholus similis adalah jenis nematoda endoparasit yang berpindah-pindah. Daur hidup P. coffeae sekitar 45 hari dan R. similis 1 bulan. Nematoda parasit dapat menyebar dari satu tempat ke tempat lain melalui aliran air atau tanah yang terbawa pada alat-alat pertanian dan pekerja kebun.

Tanaman kopi yang terserang kelihatan kerdil, daun menguning dan gugur. Pertumbuhan cabang-cabang primer terhambat sehingga menghasilkan sedikit bunga, buah prematur dan banyak yang kosong. Bagian akar serabut membusuk dan putus sehingga habis. Pada serangan berat tanaman akhirnya mati.

Agar tanaman Anda terlindung dari serangan hama, Anda bisa menggunakan insectnet, untuk daftar harga insectnet bisa cek DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tahu Apa Saja Hama Tanaman Kopi??"

Posting Komentar