HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Daftar 5 Hama Mematikan Yang Gemar Menyerang Tanaman Okra!


Di wilayah Indonesia, okra memanglah kurang populer dikalangan masyarakat. Umumnya sayur okra banyak dimanfaatkan buah yang muda berbentuk seperti silindris meruncing guna bagian sayur. Ataupun pada beberapa negara besar semisal negara India, Saudi Arabia, Srilangka, Philiphina, Jepang serta Eropa, masakan yang berasal dari okra ini sungguh sudah populer.

1. Nematoda Bintil
Hama nematoda ini berasal dari spesies Meloidogyne spp. mengakibatkan bintil di akar tumbuhan okra yang bisa berdiameter sekitar 3,3 cm, namun umumnya cukup kecil. Kekuatan pohon akan mengalami penurunan, serta tanaman okra akan menguning sama halnya dengan terkena air panas.

2. Ulat Grayak
Hama ulat yang menjangkit tanaman okra, yakni Spodoptera exigua serta S. praefica. Untuk cara gejala serangannya ialah adanya lubang-lubang bentuknya memanjang maupun cukup membulat hingga tak berurutan di dedaunan. Gejala serangan yang cukup berat oleh si larva muda yang bisa mengakibatkan daun cuma sisa tulang daunnya saja. Untuk bagian buah adanya sedikit luka yang sudah mengering.

BACA JUGA

Hama & Penyakit yang Menyerang Tanaman Adenium/Kamboja

Mengenal Berbagai Jenis Hama Pada Tanaman Hias

Hama & Penyakit Pada Tanaman Sayur Kangkung

Hama & Penyakit Yang Biasanya Terjadi Pada Tanaman Kacang Tanah


3. Helicoverpa Zea
Hama ini merupakan ulat yang untuk pertama kalinya ditemukan dan menyerang pohon jagung, oleh sebab itu ulat ini juga dikenal ulat pemakan jagung. Ulat ini pula menjangkit tanaman okra dengan cara melahap daun, tunas, bunga serta juga polongnya. Ulat yang muda akan berwarna sedikit putih krem dengan bentuk kepala hitam dan juga mempunyai warna rambut hitam.

4. Ulat Jengkal
Hama ulat yang bernama latin Crichoplusia ini, gemar menyerang tanaman okra dengan cara melahap bagian daunnya. Di daun yang diserang bakal nampak ada lubang ukurannya besar maupun kecil. Tingkat kerusakan pada daun dapat berakibat sangat serius. Hama ulat ini berwarna agak hijau pucat serta bergaris putih pada sepanjang keliling sisi tubuhnya.

*Untuk menghindarkan tanaman Anda dari serangan hama, alangkah baiknya lindungi tanaman dengan Paranet, info harga paranet silahkan Hub. 087702821277 | 081232584950

5. Tungau Laba-laba
Hama berupa tungau laba-laba, atau juga Tetranychus urticae ini suka menyerang pohon okra dengan cara menghisap sedikit cairan dari bagian daun. Di daun okra, nampak ada bercak seperti staples dengan seperti halo kuning. Daun bakal kelihatan warnanya perunggu. Daun akan tertutupi sebagian jaring sutra semisal laba-laba.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Daftar 5 Hama Mematikan Yang Gemar Menyerang Tanaman Okra!"

  1. Tanaman okra saya terkena hama, tetapi bukan seperti hama yg disebutkan diatas. Hama ini menempel di batang okra. Warna nya hitam bentuknya seperti hama wereng.

    BalasHapus
  2. Tanaman sya ada penyakit berupa putih bening di btang dan daun . Buahnya jadi rusak seperti luka

    BalasHapus
  3. Tanaman sya ada penyakit berupa putih bening di btang dan daun . Buahnya jadi rusak seperti luka

    BalasHapus