HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Macam - Macam Pestisida




Pestisida adalah bahan atau zat kimia yang digunakan untuk membunuh hama, meski itu berupa tumbuhan, serangga, ataupun hewan lainnya di lingkungan kita. Menurut tipe hama yang akan diberantas, pestisida digolongkan menjadi insektisida, herbisida, nematisida, fungisida, dan rodentisida.


1. Insektisida

Insektisida adalah pestisida yang digunakan sebagai pemberantas serangga, seperti nyamuk, kecoak, kutu busuk, rayap, semut, belalang, wereng, ulat, dan sebagainya. Figur insektisida antara lain diazinon, tiodan, basmion, basudin, propoksur, diklorovinil dimetil fosfat, timbel arsenat, dan magnesium fluorosilikat.

2. Herbisida

Herbisida adalah pestisida untuk membasmi gulma atau tumbuhan pengganggu, seperti eceng gondok, rumput teki, dan alang-alang.  Alang-alang dapat dikatakan sebagai hama tanaman karena alang-alang meresap seluruh zat makanan yang ada dalam tanah. Figur herbisida antara lain gramoxone, totacol, pentakloro fenol, dan amonium sulfonat.


Baca Juga :

Mau Tahu Hama Tanaman Kopi
Berikut Ini Penyebab Daun Menjadi Kuning
Ayo Lebih Mengenal Kegunaan Fungisida
Beginilah Cara Mengatasi Hama Buah Rambutan
 

3. Nematisida

Nematisida adalah pestisida untuk memberantas hama cacing. Hama ini kerap kali merusak akar atau umbi tanaman. Figur nematisida adalah oksamil dan natrium metam.




4. Fungisida

Fungisida adalah pestisida untuk memberantas jamur (fungi). Figur fungisida adalah timbel oksida, carbendazim, tembaga oksiklorida, dan natrium dikromat.


5. Rodentisida

Rodentisida adalah pestisida untuk memberantas hewan pengerat, umpamanya tikus. Figur rodentisida adalah warangan (senyawa arsen) dan thalium sulfat



Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga Plastik UV silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Macam - Macam Pestisida"

Posting Komentar