HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Serangan Hama Jagung Manis Mematikan


Tumbuhan jagung manis merupakan suatu jenis tumbuhan yang rawan akan serangan hama dan juga penyakit. Untuk itu sebelum hama dan penyakit menyerang tanaman jagung manis ini ada baiknya jika kita mewaspadainya.

Karena melakukan pengendalian hama penyakit pada tanaman jagung manis ini sangat penting sekali untuk pertumbuhan tanaman jagung manis tersebut.

Biasanya faktor penghambat pertumbuhan tanaman jagung manis ini yang paling kuat ialah serangan hama.

Serangan hama ini jika di biarkan terus menerus tanpa adanya pembasmian, maka hama tersebut akan dapat merusak tanaman jagung manis, bahkan perlahan dapat membuat tanaman jagung manis menjadi mati.

Hama yang menyerang tanaman jagung manis ini pada umumnya bermacam-macam, mulai dari hama pengganggu atau perusak hingga hama yang dapat menyebabkan tanaman jagung manis menjadi mati.

Biasanya hama banyak menyerang pada bagian bibit tanaman, bonggolan jagung, daun, dan juga pada akar tanaman.

Berikut ini merupakan beberapa jenis hama yang sering menyerang tanaman jagung manis, jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Baca Juga :

Beginilah Cara Mengatasi Hama Buah Rambutan
Mengenal Tentang Herbisida
Apa Yang Dimaksud Dengan Insektisida ?
Berikut Macam - Macam Pestisida

1). Ulat tanah

Jenis hama yang satu ini memang sering manyerang tanaman jagung manis. Biasanya ulat tanah ini menyerang pada bagian tanah di bawah akar tanaman. Biasanya ulat tanah ini dapat membuat tanaman jagung manis menjadi tidak dapat tumbuh subur lagi.Penting di baca Asal-Usul Tanaman Jagung Manis Serta Kandungan Gizinya

Untuk melakukan pengendaliannya, kita dapat langsung menyemprotkan cairan insektisida pada tanaman yang terserang hama ulat tanah ini. Penyemprotan ini di barengi dengan melakukan perbaikan drainase pada lahan tempat penanaman tersebut.

2). Penggerek tongkol

Penggerek tongkol ini juga merupakan hama yang sering menyerang pada tanaman jagung manis. Tetapi untuk hama yang satu ini paling banyak menyerang pada bagian buah pada tanaman jagung manis.

Hama penggerek tongkol ini biasanya berupa ulat perusak buah. Dan hanya dapat di atasi dengan cara membersihkan tanaman yang terserang hama tersebut serta melakukan penyemprotan cairan pestisida pada tanaman.

3). Hama uret

Untuk hama uret ini biasanya dapat merusak tanaman jagung manis, bahkan dapat membuat tanaman jagung manis menjadi layu dan dapat menyebabkan kematian pada tanaman tersebut. Biasanya hama ini banyak menyerang ketika musim penghujan telah tiba.Baca juga Umur Jagung Manis Siap Panen Di Pekarangan Rumah

Hama yang satu ini biasanya memiliki bentuk berupa ulat yang dapat merusak tanaman. Untuk melakukan pencegahannya, kita dapat langsung melakukan pengendalian secara kimiawi menggunakan cairan insektisida yang dapat secara langsung di semprotkan pada tanaman jagung manis.

4). Lalat bibit

Lalat bibit merupakan jenis hama yang sering menyerang bibit tanaman jagung manis, biasanya lalat bibit ini akan senang berkembang biak apabila tempat di sekitar lingkungan penanaman menjadi lembab. Dengan kelembapan yang tinggi tersebut, lalat bibit ini akan senang berkembang biak dengan cepat.

Untuk pengendaliannya biasanya sama seperti melakukan pengendalian hama yang lainnya, yaitu dengan cara menyemprotkan cairan insektisida secara teratur.

Inilah 3 Serangan Hama Jagung Manis Mematikan tulisan terkait Lain 6 Penyakit Pada Jagung Manis Paling Berbahaya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Serangan Hama Jagung Manis Mematikan"

Posting Komentar