HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah 3 Hama Tanaman Padi Yang Perlu Untuk Dibasmi

Jual Karus Beras Murah - Lim Corporation

Hama merupakan hewan organisme yang merusak tanaman karena aktivitas hidupnya, terutama aktivitas untuk mendapatkan makanan. Hama tumbuhan merupakan organisme yang menyerang tumbuhan sehingga pertumbuhan dan perkemabangan tumbuhan terganggu. Untuk anda khususnya para petani padi pasti mengetahui jenis - jenis hama padi yang menyerang tumbuhan padi. Untuk cara membasminya kami memberikan ulasan dibawah ini mengenai jenis - jenis hama yang merusak tumbuhan khusnsya padi.

Baca Juga :
1. Hama tikus
Tikus menyerang bermacam - macam tumbuhan.
Menyerang di pesemaian, masa vegetatif, masa generatif, masa panen sampai tempat penyimpanan. Bagian dari tumbuhan yang disarang tak hanya biji – bijian akan tetapi juga batang tumbuhan muda. Tikus membuat lubang – lubang dipematang sawah dan sering berlindung di semak – semak pinggiran sawah.
Pengendaliannya
Cara membasminya yaitu dengan cara membongkar dan menutup lubang tempat bersembunyi para sitikus dan menangkap tikusnya. gunakan musuh alami tikus, yaitu ular. Menanam tanaman secara bersamaan supaya bisa menuai dalam waktu yang bersamaan pula sehingga tidak ada kesempatan untuk tikus mendapatkan makanan setelah tanaman dipanen.

2. Hama ulat
Aktif dalam memakan dedaunan bahkan pangkal batang tanaman, terutama pada saat malam hari. Daun yang dimakan oleh ulat hanya tersisa rangka atau tulang daunya tanamannya saja.

Pengendaliannya
Anda bisa membuang telur kupu – kupu yang melekat dibagian bawah daun. Menggenangi dari tempat persemaian dengan air dalam jumlah banyak sehingga membuat ulat akan bergerak ke atas sehingga memudahkan untuk dikumpulkan dan dibasmi. Bila kedua cara diatas tak membuahkan hasil, maka anda bisa melakukan penyemprotan dengan memakai pertisida.

3. Hama tungau
Tungau atau umumnya dikenal dengan kutu kecil biasanya hewan ini terdapat di sebuah bawah daun untuk mengisap daun tersebut. Pada daun tanaman yang terserang kutu akan timbul bercak – bercak kecil lalu daun akan menjadi kuning lalu gugur.

Pengendaliannya
Hama ini bisa diatasi dengan cara mengumpulkan daun – daun tanaman yang terserang hama pada suatu tempat dan dibakar.

Jual Karung Beras Kuat dan Awet
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 3 Hama Tanaman Padi Yang Perlu Untuk Dibasmi"

Posting Komentar