HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membasmi Hama Bunga Kamboja


Tanaman Adenium atau sering disebut dengan kamboja Jepang. Namun, nama lain sebutan tersebut sebetulnya bisa menyesatkan pengertiannya, sebab dapat diidentikkan atau dimaksud artikan dengan kamboja - kamboja yang umumnya banyak dijumpai pada area pemakaman.

Bunga kamboja adalah bunga yang indah, bunga kamboja juga umumnya dipakai untuk aksesori dan hiasan lainnya, dan juga tumbuhan kamboja umumnya dipelihara disetiap setiap rumah, sebab keunikan dari pohon bunga kamboja ini lah yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri oleh para pecinta bunga. Untuk anda yang senang berbudidaya bunga kamboja anda harus merawatnya dengan baik ,salah satu cara merawat yang baik adalah dengan cara mencegah hama untuk merusak bunga kamboja. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara membasmi hama yang ada di bunga kamboja .

Baca Juga :
Hama aphid
Aphid ini merupakan suatu hama yang berwujudkan kutu yang mempunyai warna kuning, hama aphid umumnya hidup berkelompok dengan jumlah yang sangat banyak. Hama ini suka menggangu tanaman Adenium, dengan cara menyerang, memakan, serta menghisap beberapa cairan sel pada daun yang muda.


Ciri daun yang sudah terkena serangan hama aphid adalah daun berubah keriting, menjadi hitam, serta akan mengering. Aphid gemar bersembunyi pada balik pucuk tanaman adenium, tepatnya pada bagian area bawah daun serta di bagian tangkai bunga.

Untuk penanganan hama aphid ini dapat dikerjakan dengan cara menyemprotkan cairan pestisida demiter, tahap penyemprotan pestisida tersebut dilakukan pada sisi yang terkena serangan saja serta cukup dilakukan dalam kurun waktu 1 minggu sekali, dengan lamanya sekitar 3 minggu.

Hama red spider

Red Spider adalah suatu hama yang sering menyerang bagian tanaman dari Adenium. Hama ini gemar sekali bersembunyi di bawah permukaan daun muda, untuk menghisap suatu cairan pada daunnya. Daun yang terkena serangan hama ini bakal berubah warna menjadi sangat kusam dan mengerut, hama ini sering melancarkan serangan saat musim kemarau.

Untuk penanganannya dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan pestisida yang bahannya dari hasil campuran dari Curacron, Kelthane, atau Omite. Dosis untuk pestisida yang digunakan untuk diberikan sesuai dengan anjuran yang tertera pada kemasan pestisida.

Hama thrips

Thrips merupakan semacam hama kutu yang mempunyai warna hitam yang bisa bergerak amat cepat. Hama trips sering sekali menyerang di bagian bunga yang belum saatnya mekar, maka bunga bisa gagal mekar kemudian mengering. Serangan trips dapat dicegah dan ditangani dengan cara menyemprotkan cairan insektisida Agrimex, Pegasus, dan  Confidor pada bagian yang terkena serangan dari hama trips.

Sekian ulasan dari kami mengenai cara membasmi hama bunga kamboja semoga artikel diatas dapat berguna dikemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membasmi Hama Bunga Kamboja"

Posting Komentar